Selasa, 19 November 2019

POCARI SWEAT FESTIVAL 2019



KESERUAN POCARI SWEAT FESTIVAL 2019
BERSAMA BINTANG SMA








Pocari Sweat Festival adalah acara yang meliputi kompetisi dance, esport dan workshop tentang sampah untuk generasi muda yang berkolaborasi dengan beberapa anak-anak SMA di Jakarta. Acara ini dilaksanakan pada tanggal 16 November 2019, pukul 10.00-22.00 WIB. Bertempat di Basketball Hall A GBK, Jl. Pintu Satu Senayan, Rt.1/Rw3, Gelora, Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10270, Indonesia.  Adapun bintang tamu yang akan mengisi acara Pocari Sweat Festival antara lain RAN, Diskoria Selekta serta special performance dari Tasya Farasya, Rendy Pandugo, Ernest Prakarsa, Gading Marten dan Zee Shahab.

Pocari Sweat Festival ini berlangsung meriah, dimana bertempat di Outdoor pada siang harinya, dan Indoor pada malam harinya. Untuk di Outdoor, di mulai dari jam 10.00 sampai jam 17.30. Disini terdapat Modern Dance Competition, Coswalk Competition, Cosplay Competition, Trashtagram activity bersama dengan Lazuardi High School, dan Guest Starnya yaitu Diskoria Selekta. Cosplay Competition sendiri adalah ajang cosplay karakter-karakter yang  berasal dari anime Jepang, yang pesertanya mulai dari anak-anak sampai dengan para remaja. Mereka semua berdandan dan bergaya sesuai karakter anime yang mereka bawakan masing-masing. Selain itu, mereka juga catwalk dalam kompetisi “Coswalk Competition” untuk memperlihatkan  busana yang mereka pakai. Mereka juga nantinya akan di nilai langsung oleh juri yang sudah berpengalaman. Yang menarik adalah Trashtagram Activity. Trashtagram Activity berada di booth Trashtagram, disana terdapat banyak informasi tentang bahayanya membuang sampah sembarangan, mengolah sampah atau limbah menjadi sesuatu yang  berguna dan masih banyak lagi.

 Selain itu juga terdapat Food Area, E-Sport Area, Photo Wall Area, dan booth- booth yang tersebar di Outdoor. Seperti Anime Booth, Pocari Sweat Booth, dan Trashtagram Booth. Di Food Area ini kita bisa menemukan berbagai macam makanan dengan harga yang standar seperti, Sushi, Nasi Mercon, Pop Mie, Takoyaki, Sosis Bakar, Nasi Goreng, Gulai Kambing, dll. Mereka mematok harga berkisar 10 ribu rupiah sampai dengan 45 ribu rupiah, dan tentu minumannya Pocari Sweat dijual dengan harga 8 ribu rupiah yang 500 ml, dan yang ukuran kecilnya 7 ribu rupiah. Untuk di E-Sport Area, disana berlangsung pertandingan game online Mobile Legend, yang pesertanya rata-rata dari para remaja yang hobi dengan game online Mobile Legend. Dan di Photo Wall Area kita bisa berfoto – foto dengan gambar background dari karakter Reza dan Ayu dalam iklan animasi Pocari Sweat.

Untuk di indoor, di mulai dari jam 18.00 sampai dengan jam 22.00 WIB. Disinilah puncak acara – acara yang seru dan banyak performance yang sudah ditunggu-tunggu oleh para pengunjung. Seperti Rendy Pandugo Performance, Stand Up Comedy oleh Ernest Prakasa, TOP 10 Finalist Bintang SMA Performance yang di juri kan oleh Gading Marten, ZeeZee Shahab, Tasya Farasya dan juga Rendy Pandugo, Behind The Scene of TV Commercial By Shinomiya Yoshitoshi, Winner Announcement Bintang SMA, dan Guest Starnya yaitu RAN.

 Acara di Indoor dimulai dengan penampilan Rendy Pandugo dengan membawakan sekitar ada 3 lagu, lalu di lanjutkan dengan Opening Ceremony yang di bawakan oleh Mario Pratama dan Nonafeli sebagai Host dan Ricky Suhendar, selaku Marketing Director dari PT. Amarta Indah Otsuka untuk menyampaikan kata sambutan sekaligus meresmikan acara. Kemudian ada penampilan Stand Up Comedy yang dibawakan Ernest Prakasa. Tetapi sangat disayangkan, penampilan Ernest hanya 10 menit saja. Walaupun hanya sebentar, penampilan Ernest bisa dibilang pecah karena komedi-komedi yang ia bawakan simple tapi sangat lucu. Dalam materi yang dibawakan Ernest, ia sempet menyinggung kerisauan dari para peserta Bintang SMA tentang takutnya berkarya lewat media sosial dikarenakan ketidak percayaan diri mereka sehingga takut dengan bullyan netizen dan haters di sosial media. Ernest juga bilang bahwa sosial media itu bisa menjadi tempat yang positif dan bisa menjadi tempat yang negatif tergantung teman-teman yang menggunakannnya untuk apa.

Kemudian ada penampilan dari TOP 10 BINTANG SMA. Bintang SMA sendiri merupakan sebuah ajang pencarian bakat online di Indonesia yang diperuntukan bagi insan-insan yang masih duduk di bangku SMA. Melalui ajang ini, Pocari Sweat akan memberi kesempatan bagi para peserta yang masih duduk di bangku SMA untuk bisa dipilih menjadi bintang iklan mereka selanjutnya. Bintang SMA itu sendiri berkisah mengenai dua remaja bernama Reza dan Ayu yang ingin meraih mimpi mereka di Bintang SMA. Keduanya saling berjuang dan memberi dukungan satu sama lain hingga akhirnya takdir mempertemukan mereka di Jakarta.

Kompetisi ini terdiri dari tiga tahap, pertama adalah online submission. Mereka yang ikut, harus mengunggah video penampilan bakat mereka di Instagram, dan menandai akun @pocariid. Dan dalam unggahan video yang sama, mereka juga harus menuliskan motivasi dan tagar #BintangSMA. Online submission ini dimulai sejak 7 September - 30 September 2019. Pada tahap awal ini sudah terlihat antusiasme dari para submission yang mengunggah video bakat mereka di instagramnya. Ada sekitar 12.000 submission yang dimana di tahap selanjutnya akan di saring lagi.

Dari online submission ini, akan disaring menjadi 50 finalis yang akan lolos ke tahap selanjutnya. Di tahap kedua, mereka akan diberi tantangan membuat video bersama keluarga, teman, atau sahabat.

Tahap terakhir, hanya dipilih 10 finalis yang bakal mengikuti Reworkshop di Jakarta, pada 25 - 27 Oktober 2019. Di workshop ini mereka akan diberi pelatihan sesuai bakatnya, oleh para juri. Mulai dari olah raga oleh Zee Zee Shahab, musik oleh Rendy Pandugo, make up oleh Tasya Farasya, sampai YouTube oleh Ernest Prakasa. Workshop dari para ahlinya itu untuk mempersiapkan finalis tampil di Grand Final, di Pocari Sweat Festival pada 16 November 2019.

Nama-nama TOP 10 Finalis Bintang SMA yaitu ada Almafreya Hazellita (SMAN 22 Bandung/Makeup Artist), Angelicia Nawang W. (SMA Stella Duce 1 Yogyakarta/Inline Skating), Anugrah Bintang P. (SMA Darma Bangsa Lampung/Acting), Claudia Sesa (SMAN 70 Jakarta/Video Editing), Iris Vevina (SMA St. Louis 1 Surabaya/Music (Piano)), Kalonica Eda, Evodie C. (SMAN 2 Padalarang/Music (Drum)), Morietnez Azra M. (SMA Global Prestasi Bekasi/Singing), Nada Syakira A. (SMA Al Azhar Banjarmasin/Music (Violin)), Rafael Rio A. (SMA Chis Denpasar/Singing), Raka Rafli R. P. (SMA Quantum Inti Indonesia Bekasi/Music). Mereka semua menampilkan bakat mereka satu persatu di atas panggung secara live dan langsung dikomentari oleh para juri yang ada disana.

Kemudian acara dilanjutkan dengan sharing – sharing dan QnA bersama dengan Shinomiya Yoshitoshi sebagai Direktur Animasi yang membuat TVC Bintang SMA. Shinomiya Yoshitoshi juga sudah beberapa kali membuat animasi sebagai Direktur Animasi di Jepang, seperti You’re name Kiminonawa dan Pokemon Stories. Sebelum menjadi Direktur Animasi seperti sekarang ini, di awal karier beliau membuat latar belakang dalam animasi. Dan karena beliau ingin sekali mempunyai karakter yang ia ciptakan sendiri dan ingin karakter itu bergerak, maka jadilah ia seperti sekarang ini menjadi Director Animasi.

Lalu, di penghujung acara ini Host membacakan pemenang – pemenang dari Kompetisi yang sudah seharian berlangsung. Untuk Cosplay Competition, ada 3 pemenang. Untuk Coswalk Competition, ada 10 pemenang. Untuk E-Sport Competition Mobile Legend dan FIFA, ada 3 orang pemenang. Lalu untuk Dance Competition ada 3 orang pemenang. Mereka semua diberi hadiah uang tunai oleh Pocari Sweat. Selanjutnya ada pengumuman yang paling ditunggu-tunggu yaitu pemenang dari Bintang SMA, yang jatuh kepada Nada Syakira Aisya dari Banjarmasin.

Dan Acara Pocari Sweat Festival ini diakhiri dengan penampilan meriah dari RAN yang menjadi Guest Star pada malam hari ini. Ran membawakan lagu Selamat Pagi, Sepeda, dan Jadi Gila. Walaupun hari sudah semakin malam, para penonton tetap bersorak gembira dan ikut bernyanyi bersama – sama dengan melambaikan tangan mereka ke atas.



DOKUMENTASI TENTANG ACARA :










Tidak ada komentar:

Posting Komentar